Visi, Misi dan Tujuan

VISI PROGRAM STUDI PPDS IKKK
Menjadi Pusat Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Bereputasi Internasional mampu menghasilkan lulusan kompeten, yang unggul di Bidang Dermatologi Intervensi pada 2025:

DESKRIPSI VISI :
o Menjadi Pusat Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, yang dimaksud adalah Prodi dengan tata kelola terstandard dengan produk layanan, pendidikan dan publikasi riset bereputasi Internasional.
o Mampu mencetak lulusan yang kompeten merupakan janji PS IKKK untuk selalu memberikan layanan pendidikan dan pengajaran, dengan pengembangan kurikulum mengacu kepada standar Kolegium IKKK Indonesia, dilengkapi oleh kompetensi pendukung sebagai penjamin tercapainya keunggulan lulusan sesuai dengan Visi.
o Unggul di Bidang Dermatologi Intervensi yang dimaksud adalah kompetensi pendukung yang diberikan oleh prodi kepada peserta didik untuk memberikan daya saing lulusan dibandingkan dengan lulusan universitas lain adalah bidang Dermatologi intervensi
o Tahun 2025 merupakan tahun yang diharapkan prodi PPDS IKKK telah sampai kepada tujuan cita cita sesuai dengan visinya

MISI PROGRAM STUDI
Menjalankan proses pendidikan berbasis kompetensi secara berkesinambungan dengan pelaksanaan sebagai berikut :
1. Menyelenggarakan Tata kelola PS PPDS IKKK secara Good University Governance agar selalu terakreditasi unggul Nasional/Internasional
2. Menyelenggarakan Pendidikan berdasarkan kurikulum Kolegium IKKK dengan pengembangan di bidang dermatologi intervensi : bedah kulit, rekasaya teknologi stem cell, dermatologi kosmetik.
3. Menyelenggarakan Penelitian di bidang KKK baik secara kulitas maupun kuantitas yang hasilnya dapat diaplikasikan sehingga bermanfaat bagi masyarakat, institusi pendidikan, maupun negara.
4. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang keahlian dalam IKKK secara profesional dan berwawasan global serta berorientasi komunitas.
5. Menjalin kerjasama dengan berbagai institusi dalam rangka pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi.

TUJUAN PROGRAM STUDI :
1. Terwujudnya tata kelola kelembagaan yang berorientasi pada mutu (good governance) secara berkesinambungan
2. Tercapainya sertifikasi/akreditasi unggul Program Studi
3. Terselenggaranya pendidikan melalui implementasi kurikulum nasional Kolegium dan Kurikulum Lokal Dermatologi intervensi
4. Terwujudnya lulusan yang kompeten, unggul bidang dermatologi intervensi, berdaya saing internasional.
5. Terpublikasikannya hasil hasil penelitian berbasis iptek (evidence based) dan berpotensi HAKI yang memiliki reputasi nasional dan internasional.
6. Terwujudnya kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang IKKK, bersifat kolaboratif dan aplikatif yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.
7. Terwujudnya berbagai program pengembangan berbasis kerjasama bereputasi Nasional dan Internasional